. WELCOME TO MY BLOG: Waspada Virus Messenger W32/VBTroj

Jika anda pengguna aplikasi Messenger seperti Yahoo Messenger, MSN Messenger, Gtalk dan Skype dan tahu-tahu beberapa kontak Messenger anda dikirimkan pesan dalam Bahasa Inggris yang keren beserta link, janganlah anda sekali-kali klik link tersebut karena karena anada sudah menjadi target dari si pengirim virus yang akan menginfeksi komputer anda yang tersambung internet.

YM atau Yahoo! Messenger merupakan aplikasi chat yang paling populer. Hampir semua pengguna internet memiliki akun gratis, Bahkan tidak hanya pengguna komputer, pengguna ponsel dan Blackberry pun juga dimanjakan dengan tersedia-nya aplikasi YM pada perangkat tsb.

Jika sebelumnya varian virus Facebook dan virus Google telah meramaikan acara tutup tahun 2009, maka telah muncul varian virus Yahoo! Messenger yang menyebar cepat dan juga ikut merepotkan

Serangan pop-up YM (pesan dengan link beserta attachment)

Maka anda patut waspada jika dikirim pesan gitu.Pesan yang dikirim menggunakan bahasa “Inggris” yang disertai link attachment. Jika anda cukup mahir Bahasa Inggris, jangan senang dulu meskipun anda sudah mengerti apa maksud link yang di kirimkan atau anda mengira teman anda yang selama ini Bahasa Inggrisnya jeblok kok tahu-tahu bisa mengirimkan kalimat-kalimat dalam Bahasa Inggris dan anda klik lagi. Maka anda akan terinfeksi virus dan YMnya otomatis mengirimkan pesan-pesan dalam Bahsa Inggris. Apalagi jika anda tidak mengerti Bahasa Inggris .... pokoknya ada link apapun walaupun itu dari teman, pacar, sosotan atau bos anda sekalipun, JANGAN di klik tanpa konfirmasi terlebih dahulu ke pengirimnya.

Link lampiran yang dikirimkan ini smeuanya seakan-akan file gambar (JPEG), padahal sebenarnya berisi file virus yang di kompress menjadi file zip. File attachment virus VBTroj.CEUU dibuat dengan menggunakan script bahasa pemrograman Visual Basic, dengan ukuran file sekitar 212 kb, sedangkan ukuran file pendukung lainnya berukuran berbeda-beda.

Rabu, 14 April 2010 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "Waspada Virus Messenger W32/VBTroj"

Write a comment