. WELCOME TO MY BLOG: Tekhnologi Untuk Ibu Rumah Tangga

Kebanyakan Perempuan Indonesia walaupun mengenyam pendidikan tinggi ,Misalkan didaerah kebanyakan hanya sebatas SMP /SMU tidak jarang juga setelah menikah mereka memilih menjadi Ibu Rumah Tangga di waktu Usia belia.

Menjadi ibu rumah tangga, itu juga merupakan “profesi yang sangat mulia”. Ibu Rumah Tangga dalam mendidik anak dalam keluarga juga diperlukan intelektualitas. Rumah adalah sarana pendidikan bagi anak-anak kita, rumah adalah pusat pelatihan etika dan intelektualitas bagi anak-anak. Ibu adalah guru terbaik buat anak-anak dirumah, Mengajari mereka pendidikan dasar seperti sopan santun, akhlak yang baik dll. Maka sangatlah penting sebuah pendidikan dan intelektualitas yang dimiliki oleh seorang ibu sebagai modal mendidik anak-anaknya kelak.

Di era globalisasi saat ini , perkembangan teknologi informasi dalam kehidupan di rumah juga membutuhkan peranan perempuan yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga dimana dalam kehidupan sehari-hari penggunaan teknologi di dalam rumah juga sangat besar seperti alat komunikasi (HP, Pesawat Telpon, Mesin Fax), Kulkas, Microwave, Kompor Listrik, Komputer, Internet dll) , dan tekhnologi ini sangat membantu para ibu rumag tangga dalam pekerjaanya sehari-hari dalam mengurus kebutuhan keluarga.

Penggunaan internet oleh kaum ibu yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga mempunyai dua sudut pandang yaitu penggunaan internet oleh dirinya sebagai wanita dan penggunaan internet oleh anak-anaknya. Penggunaan internet untuk kebutuhan pribadinya bisa mencakup berbagai motif atau kebutuhan mengenai berbagai informasi yang mungkin berkaitan dengan dunia perempuan atau rumah tangga dan lainnya sedangkan penggunaan internet oleh anak-anaknya berkaitan dengan kebutuhan informasi bagi pendidikan di sekolah anak atau yang berhubungan dengan tugas sekolah anak. Disinilah sebagai seorang Ibu dapat mengarahkan anak-anaknya dalam menggunakan internet sesuai dengan kebutuhan (internet sehat).

Jumat, 04 Mei 2012 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "Tekhnologi Untuk Ibu Rumah Tangga"

Write a comment